Instagram Ads atau yang kita kenal sebagai iklan di Instagram menyajikan keindahan dalam berpromosi. Dengan basis applikasi sosial media yang mengedepankan konten gambar, sudah dapat kita ketahui bahwa para pengguna Instagram adalah para pecinta gambar. Gambar tentu saja memiliki daya tarik yang lebih daripada hanya sekedar kata – kata. Gambar atau video singkat dapat memberikan kesan secara umum hanya dalam waktu yang singkat.


title


Mengapa Beriklan Di Instagram Ads Memakai Media Gambar, Bukan Kata – Kata?

Bagi yang belum mengetahui atau tidak menggunakan applikasi Instagram mungkin akan terkesan dipaksa untuk beriklan dengan media gambar. Perlu kita ketahui bersama apa tujuan dari dibuatnya applikasi Instagram. Tanpa mengetahui tujuan dari Instagram dan orang – orang seperti apa yang berkumpul di dunia itu, semua usaha kita berpromosi di Instagram Ads akan sia – sia.

Saat diperkenalkan pertama kali dalam tahap uji coba, Instagram awalnya bernama Burbn. Saat itu applikasi ini bertemakan “mobile check-in app” untuk menandai perjalanan seseorang ke suatu tempat. Karena dianggap terlalu mirip dengan Foursquare, akhirnya team Instagram merubah haluan pengembangan applikasi ini. Sebagai keputusan final mereka mengembangkan Instagram sebagai platform berbagi gambar. Semakin populernya Instagram membuat applikasi jejaring sosial ini menjadi tempat berkumpulnya para penikmat gambar di seluruh dunia. Nah mengetahui fakta bahwa tujuan dan karakter dari orang – orang yang menggunakan Instagram adalah mereka yang mencintai media gambar tentu sangat efektif jika kita beriklan di sini dengan media gambar.



Bagaimana Mendapatkan Perhatian Pecinta Gambar Dengan Instagram Ads?

Tentu saja hal pertama yang kita siapkan adalah media gambar yang memiliki nilai jual tinggi. Kualitas nilai jual yang kita bicarakan disini tentu saja adalah seberapa unik dan menarik gambar yang kita sajikan. Gambar yang terkesan biasa saja tentu hanya akan sekedar numpang lewat di depan para pecinta gambar. Namun di sisi lain, gambar yang hanya unik tetapi tidak bisa menyampaikan keunggulan produk yang kita tawarkan juga tidak bisa memberikan conversi penjualan terhadap usaha kita. Disinilah dituntut kreatifitas dan kecerdikan kita dalam menyajikan sebuah konten gambar yang unik, menarik, dan juga memberikan conversi penjualan untuk produk yang kita tawarkan.

Setelah gambar yang kita persiapkan sudah dirasa memiliki kualitas bagus, lalu bagaimana caranya agar gambar tersebut ditampilkan kepada banyak pengguna? Disaat inilah Instagram Ads memiliki peranan yang sangat penting. Instagram sudah memiliki data ketertarikan penggunanya terhadap beberapa hal yang spesifik berdasarkan “hashtag” yang sering ditelusuri oleh masing – masing pengguna. Dengan menggunakan layanan iklan di sini, yang perlu kita lalukan hanyalah memberikan kategori yang tepat untuk gambar iklan produk kita. Secara otomatis Instagram akan menampilkan iklan kita kepada penggunanya yang memang memiliki minat dan ketertarikan terhadap jenis produk yang kita tawarkan dalam iklan. Hal ini membuat promosi dalam jejaring sosial bergambar ini sangatlah efektif dan optimal jika dilakukan dengan benar.